First Post

Format ulang blog.. lagi. Semoga ini kali terakhir format ulang blog. Saya tahu, format-memformat seperti ini sangatlah tidak baik, tidak efektif dan tidak efisien. Namun saya berkali-kali memformat ulang blog ini hanya karena saya merasa kurang pas. Ada yang kurang pas dari blog saya (yang lama). Tampilannya. Sistemnya.

Satu hal yang sangat sulit dilepaskan dari kehidupan ngeblogging saya: saya sangat mendetail dalam urusan tampilan (padahal, saya sering tidak teliti dalam kehidupan sehari-hari). Contohnya, saat melihat sebuah template yang benar-benar simpel, begitu dilihat dia tidak ada CSS style untuk blockquote misalnya, saya langsung mencari yang lain. Padahal, CSS untuk itu bisa saya buat sendiri. Dan masih banyak kasus lainnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri tampilan blog saya. Terinspirasi dari tampilan blog Tim van Damme yang benar-benar ciamik dan simpel. Saya coba buat HTML-nya. Ternyata menarik. Lalu saya pasang layout 960.gs dan saya mulai membuat tampilan ini hingga selesai dalam waktu 3 jam. (Ya, 3 jam adalah waktu yang lama untuk desain sesimpel ini dan saya tahu itu.)

Ternyata benar kata orang. Personal branding di dunia maya itu sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *