Report: Starity Vaganza

Tulisan ini saya ambil kembali dari Internet Archive: Wayback Machine dari blog terdahulu, dan sudah lebih dahulu diterbitkan di URL ini: http://saiful.wordpress.com/2009/07/19/report-starity-vaganza/.

Saat saya ambil kembali, ada tulisan-tulisan berfoto yang fotonya tidak terarsipkan. Mungkin tulisan ini salah satunya.

Sekitar 300 siswa-siswi SMP, SMA dan sederajat terlihat memadati ruangan Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka menunggu sampai acara pembukaan Starity Vaganza dilakukan.

Dan saya salah satu dari para peserta tersebut. Sebagai utusan dari SMP Negeri 2 Bandung, saya (semestinya berdua dengan teman saya Mujaahid, namun akhirnya sendirian) berkunjung ke acara tersebut dengan harapan bisa menggali ilmu blogging lebih dalam lagi, terutama begitu saya melihat daftar pembicara, salah satunya tertera nama pak Budi Rahardjo.

Acara Starity Vaganza yang diadakan oleh Keluarga Remaja Islam Salman ITB ini dibuka dengan sebuah teatrikal berjudul “Teater Kayu”. Kemudian dilanjutkan dengan materi dari Mbak Ollie (CEO kutukutubuku.com) dan pak Budi Rahardjo (dosen ITB) serta dari Pidi Baiq (penulis novel Drunken). Berikut foto-fotonya.

Teatrikal "Teater Kayu"

Peserta akhwat Starity Vaganza

Mbak Ollie (CEO kutukutubuku.com) mengisi materi

Penyerahan plakat kepada pemateri

Berfoto bersama pak Budi Rahardjo

Fotonya segitu saja. Daripada saya cerita ngalor-ngidul, mending langsung saja meluncur ke blog pak Budi Rahardjo di http://rahard.wordpress.com/2009/07/19/acara-s-t-a-r-i-t-y-vaganza/.

Update 1 November 2016: Belakangan terlacaklah bahwa foto-foto diambil dari blog pak Budi juga. Di tulisan aslinya belum mencantumkan kredit apapun.

Comments

comments powered by Disqus